Minggu, 04 November 2007
Pekan yang melelahkan. Hari-hari terasa menusuk-nusuk seluruh tulang rusukku, spertinya akan memberi firasat akan datang penyakit. Namun, kujalani aja waktu dengan enjoy. yang jelas aktivitasku pekan ini jangan sampai ada waktu yang terbuang, walaupun itu hanya sedetik. Jadi teringat perkataan Miranda S. Guoltom ketika dia berbicara sebagai keynote speaker di seminar knowledge management di MM UGM pada tanggal 29 Okt '07, bahwa knowledge management is about process. Selanjutnya, dia berkata bahwa knowledge management meliputi Learning, Sharing, & Innovative.
Mengingat ceramah tersebut, aku sedikit punya kesimpulan memang untuk menjalani kehidupan ini knowledge management sangat diperlukan. Terutama dalam rangka meningkatkan derajat & taraf hidup kita sebagai makhluk yang mempunyai akal, yang dalam ilmu mantik dibahasakan bahwa, al-insaanu hayawanu an-naatiq.
Perubahan adalah sesuatu yang sangat kita butuhkan, sebab kalau kita terus stagnan tentu akan tertinggal jauh dari orang (bangsa) lain yang lebih maju. Tentu inilah yang kemungkinan bahwa sebagai manusia yang berakal, kita memerlukan knowledge management dalam diri kita masing-masing. Hanya orang-orang berkemauan keras, berusaha & selalu berdo'alah yang akan muncul sebagai pemenang. Ingat, kita lahir ke dunia ini tidak mudah, kita sudah mengalahkan saudara-saudara "calon manusia". Artinya kalau sejak masih menjadi gen X/Y kita bisa hadir sebagai pemenang, mengapa tidak untuk sekarang lebih memunculkan lagi diri, sebagai the winner yang sesungguhnya.
Indah rasanya kalau kita memiliki pengetahuan yang luas & mengamalkannya. Jangan sampai ilmu yang kita punyai terbuang begitu saja, ilmu tanpa aplikasi akan menyebabkan kita terasa menjadi orang bodoh. Kita hidup di zaman yang serba mudah & cepat, artinya kita pun harus menjadi orang yang dapat beradaptasi dengan zaman yang kita hadapi ini.
Mungkin ini, hanya sedikit catatan sebagai obat yang bisa memotivasi aku untuk tetap maju pantang mundur menjalani hidup ini, para pahlawan aza bisa kenapa aku gak bisa Betul....???
posted by ermoends @ 08.12  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me


Name: ermoends
Home: jogja, Indonesia
About Me: "Dunia adalah titik awal sebuah perubahan"
See my complete profile

Previous Post
Archives
omong-omong

  • Free shoutbox @ ShoutMix
  •