Minggu, 04 November 2007
ForSEI Motiva Tour 2007: Gerak Tanpa Henti
Kini musim berganti, musim penghujan pun datang untuk menyampaikan rahman & rahiem-Nya. November ini begitu banyak agenda yang hendak yang digulirkan leh Forum Studi Ekonomi Islam (ForSEI) UIN SUKA Jogja. Dari sekian banyak agenda, salah satunya adalah ForSEI Motiva Tour 2007 yang Insya Allah akan dilaksnakan pada tanggal 10 November 2007 bertempat di Agro Wisata Salak Pondoh Turi Sleman.
Awalnya agenda ini hanya sebagai agenda rutin ForSEI yang dilaksanakan tiap tahun pada bulan Syawal, kalau dulu dinamakan Syawalan, untuk periode kepengurusan sekarang sengaja dibuat beda, didesain semenarik mungkin. Sebagai sebuah forum studi, ForSEI menginginkan adanya pembelajaran dari setiap agenda yang diadakan. Jangan sampai agenda tersebut hanya bersifat hura-hura belaka, tana mendatangkan manfaat bagi kader ForSEI khususnya & masyarakat pada umunya.
ForSEI Motiva Tour 2007 ini meliputi 3 agenda, yakni: Syawalan, Silaturahmi Kader ForSEI seluruh angkatan, & Achievment Motivation Training. Sebuah harapan besar yang melahirkan gagasan adanya acara ini adalah terjalinnya ukhuwah diantara semua kader ForSEI dari semua angkatan.
Mengapa 10 November.....?
Salah satu alasan hari pelaksanaannya 10 November 2007 adalah memang pada hari itu adalah hari yang "aman" bagi ForSEI, karena di kampus UIN pada tanggal 29 Okt - 9 Nov merupakan masa-masa ujian mid semester. So... ForSEI gak ingin aktivitas belajar kader terganggu gara-gara sebuah agenda. ForSEI adalah sebuah forum studi, so harus mendukung segala aktivitas pembelajaran di kamus.
Acara ini tidak ada kaitannya dengan hari pahlawan lho, bukan dalam rangka memperangati hari pahlawan. Yang jelas ini adalah murni agenda ForSEI, tapi kalaupun mau dihubung-hubungkan sama hari pahlawan sih gak apa-apa asalkan itu mendatangkan manfaat bagi kader ForSEI dam bisa mebangkitkan kita semua untuk memperjuangkan ekonomi Islam, seperti halnya para pahlawan yang tanpa kenal lelah mengahabiskan seluruh waktu & hartanya demi terwujudnya Indonesia merdeka. Begitupun ForSEI menginginkan dari setiap diri kader, terdapat ghirah untuk memperjuangkan dan membumikan ekonomi Islam di bumi Indonesia tercinta ini.
Agenda ForSEI ke depan....?
Insya Allah dalam periode kepengurusan yang sekarang ini ForSEI punya banyak agenda. Untuk bulan Novemeber-Desember ini, ada beberaa agenda, yaitu:
  • SKaF (Sekolah Kader ForSEI) & CS (Circle Study), yang wajib diikuti oleh seluruh kader ForSEI angkatan baru. Insya Allah akan dilaunching pada selasa, 13 November 2007.
  • Silaturrahmi Eksternal, ke berbagai instansi yang berkaitan erat dengan ekonomi Islam.
  • Monthly Discussion, diskusi bulanan ekonomi Islam.
  • Training Pembuatan Blog.

Mungkin agenda-agenda diatas hanya sekedar gambaran mengenai agenda ForSEI. Insya Allah agenda ForSEI tida akan sia-sia. Wallahu a'lam bishshawwab.

posted by ermoends @ 09.04  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me


Name: ermoends
Home: jogja, Indonesia
About Me: "Dunia adalah titik awal sebuah perubahan"
See my complete profile

Previous Post
Archives
omong-omong

  • Free shoutbox @ ShoutMix
  •